..

Rabu, 22 Mei 2013

Roma 12:12 & 1 Tesalonika 4:13-14

Roma 12:12 "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam Doa!"

1 Tesalonika 4:13-14
13. "Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan."
14. "Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia."

Ketiga ayat yang tertulis di dalam Alkitab ini menjadi penghimbau bagiku yang aku dapatkan pada saat aku genap berumur 22 tahun (16 Mei 2013). Ayat Alkitab yang sangat berharga ini begitu mengena pada diriku. Banyak hal yang memang selama ini aku sendiri tidak sadari bahwa dalam kehidupanku kurang mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Tuhan Allah kepadaku.

Masa lalu masih saja menghantuiku sampai sekarang sehingga aku sulit untuk melupakannya sehingga aku sering lupa mensyukuri apa yang aku dapatkan sekarang. Dengan Ayat Alkitab yang diingatkan oleh teman kepadaku, ini menyadarkan pribadiku sendiri bahwa selama ini aku masih terlalu egois dan tidak mau tahu tentang berkat yang aku dapatkan sampai aku berumur 22 tahun.

Seharusnya hari ini adalah hari bahagia yang aku rasakan, tetapi sebaliknya aku merasakan banyak pergumulan dalam hidupku. Rasa ini muncul karena kurangnya aku mensyukuri berkat dari Dia.

Pengalaman hari ini adalah pengalaman berharga dalam hidupku. Pacarku begitu senang dan bahagia dengan hari ini merayakan hari ulang tahunku begitu juga teman-teman di Jatinangor ini. Setelah beberapa masukan dari teman-teman mengenai diriku baru aku sadar bahwa masih banyak yang kurang dalam hidupku khususnya pengelaman buruk yang pernah aku alami masih membebaniku sampai sekarang ini.

Hidup memang dari Tuhan dan kita akan kembali kepada Dia nantinya. Hal inilah yang belum kusadari selama ini, sehingga kepergian papa 2 tahun silam belum begitu mengikhlaskan diriku. Bayang-bayang wajahnya masih melekat di mataku, pesan dari dia masih begitu mendengung ditelingaku. Semuanya itu seperti kejadian dalam sekejap.

Perayaan Ulang Tahun Ke -22

Dengan kedatangan pacar satu-satunya (Melfa Fitriani Sitopu) dan teman-teman (Alum, Raja, Meslika, Ananda, Frans, Adi, Yelda, Sanrose, Ringga, dan Sintong) membuat suasana dalam hati dan pikiranku semakin senang dan bahagia. Serasa aku yang paling berbahagia hari ini.

Sungguh kubersyukur atas apa yang aku terima di umur yang ke-22 ini. Keluarga yang sangat baik, pacar yang baik dan teman-teman yang baik juga menyempurnakan segala kekurangan dalam diriku. Betapa aku berterimakasih atas AnugerahNya.

Sangat luar baiasa memang berkatNya apabila kita hayati dengan seksama. Serasa tidak ada kekurangan apapun dalam hidup ini.

Terima kasih buat Tuhan Yesus, keluarga, pacar dan sahabat-sahabatku semuanya. ({}) :* :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar